Monday, January 28, 2013

Si Tamu yang Setia

Setiap kali datang bulan sakit perut? itu gue banget *pamer* Ada yang senasib sependeritaan? yaa itu derita lo, derita gue derita kita bersama *nangis berjamaah* milkysmile


Tamu ini memang kerap mendatangi kami kaum hawa sejak akil baligh , dan ketika kami menopause barulah mereka berhenti berkunjung :| Sungguh setia tamu kami para wanita yang setiap bulan berkunjung, dan setiap kali berkunjung mereka bisa "menginap" sampai seminggu bahkan 15 hari tetapi kalau lebih dari itu katanya bukan tamu itu yang datang, melainkan suatu penyakit yang menyamar sebagai tamu bulanan. Hiiiiiii seram ya semoga kami dihindarkan dari tamu-tamu yang menyamar itu. Aamiin ya Rabb :)
milkysmile

Tanda-tanda kalau si tamu mau datang biasanya sudah dapat kami rasakan, dan kami juga sudah memiliki perkiraan kapan tamu akan datang. Oleh karena maka dari itu harus sudah ada persiapan untuk "menyambut" si tamu setia ini. 

**

Setiap kali dia mau datang gue selalu deg-degan, resah dan gelisah menunggu disini, di sudut sekolah tempat yang kau janjikan. Eh keterusan nyanyi :p hehehehehe... iya gue pasti resah, galau, risau karena biasanya perut gue akan sakit, sakiiiiiiiiit banget gue juga gatau kenapa setiap dia datang perut gue selalu sakit. Katanya sih ini emang penyakit alami jadi obatnya pun ga ada, dan hampir semua wanita yang mengalami menstruasi mengalami hal yang sama. Karena rasa sakit yang selalu datang bersamaan dengan kedatangan si tamu maka gue mencoba mencari obat agar si tamu bisa datang dengan tenang dan damai tanpa membuat gue sakit.
milkysmile

  1. Saat pertama kali sakit perut gue mencoba salah satu obat yang (katanya) dapat menghilangkan nyeri saat haid. Nama obatnya Femin*x, beberapa kali gue coba minum obat itu tapi sama sekali ga ada efeknya. Akhirnya gue pensiunkan obat merk itu.
  2. milkysmile
  3. Banyak orang menyarankan agar minum minuman herbal/jamu Kir*nti. Tetapi gue pernah dapat kabar kalau minum itu peranakkan kita bisa kering. Akhirnya gue pun belum pernah minum itu.
  4. milkysmile
  5. Gue menyadari kalau minum obat terlalu sering akan berakibat buruk terhadap organ hati kita. Oke finally setiap gue sakit gue ga berani minum obat dan gue hanya bisa meringis tidur guling-gulingan menahan sakit. Kata mama gue rasa sakit saat haid itu belum seberapa dibandingkan saat melahirkan nanti *jleb* *pingsan* 
  6. milkysmile
  7. Karena tidak kuat lagi menahan sakit, di bulan-bulan berikutnya gue mencoba obat lain yaitu obat pegelinu bin encok Oskad*n SP. Setelah minum obat ini memang terasa sedikit perubahan, badan jadi ga terlalu pegal dan perut juga ga terlalu mules. Yaa lumayan cocoklah minum obat ini.
  8. milkysmile
  9. Pernah dikasih tau seorang sahabat untuk meminum air jeruk nipis tiap pagi setelah bangun tidur, gue udah pernah coba tapi agak males dan ribet kalo pagi-pagi harus meres jeruk untuk diminum secara ngumpulin nyawa aja perlu banyak tenaga, lagi pula efeknya ga terasa di badan gue hehehehe :p
  10. milkysmile
  11. Menurut gue obat yang keenam ini adalah yang paling alami dan paling manjur. Dia adalah.............................air putih. Horeeeeeeeeee pasti air banyak ditemukan dimana-mana yang perlu kita lakukan adalah memasaknya sampai mendidih, kenapa harus mendidih? Bukan karena akan diminum tapi agar panasnya air itu bisa tahan lebih lama. Setelah air mendidih, masukkan ke dalam botol kaca (kalo gue biasanya pake botol bekas sirup hehehehe) hati-hati ya itu panas loh. Kalo bisa sebelum nuang, botolnya kita lilit kain dulu biar ga panas. Nah setelah dituang ditutup sampe rapat. Kemudian ditaro deh di atas perut yang sakit. Aaaaahhhhhh rasanya rileks banget kalo terlalu panas, botolnya bisa dililit kain lagi ya tingkat kepanasannya sesuai selera lah hehehehe.. Tunggu beberapa saat pasti langsung terasa efeknya. Nyeri di perut segera berkurang dan pegal-pegal juga hilang.
  12. milkysmile


Oke sekian berbagi cerita seputar tamu bulanan kami yang paling setia ini, semoga bermanfaat dan bisa langsung dicoba kalo ada yang mengalami sakit saat haid seperti gue :p 

Tschüs *dadah dadah*

No comments:

Post a Comment