Tuesday, June 25, 2013

Serba-Serbi Bulan Ramadhan

Tidak terasa kita kembali akan dipertemukan dengan bulan penuh rahmat, bulannya umat Baginda Rasulullah Saw yaitu bulan suci Ramadhan. Tinggal menghitung hari untuk segera bertemu bulan nan suci ini. Atmosfer bulan Ramadhan sudah sangat terasa, apalagi kalau kita melihat iklan-iklan di TV sudah banyak yang menayangkan iklan khas bulan Ramadhan seperti iklan sirup, biskuit lebaran dan lain-lain.

Terlepas dari semua itu, sebenarnya ada sesuatu yang "ajaib" Mengapa? Karena seperti yang kita ketahui kalau setiap bulan Ramadhan biasanya harga bahan pokok akan naik (tanpa sebab). Tetapi tiada rasa bosan bertemu dengan bulan nan suci ini, bahkan mungkin semua umat Islam di dunia ini pasti merindukannya. Ajaib memang, seperti ada daya magnet yang selalu membuat kita ingin bertemu lagi, lagi, lagi dan lagi. Selain itu kalau dipikirkan menurut logika, bulan Ramadhan itu adalah saat kita melakukan ibadah puasa sebulan penuh. Di sini lah keajaibannya, mungkin jika di bulan-bulan lain kita akan sangat berat untuk melakukan ibadah puasa ini. Tapi bulan Ramadhan dengan segala keberkahan dan rahmatnya mengubah semua itu dan menjadikannya spesial diantara bulan-bulan yang lain.

Bulan Ramadhan adalah bulannya umat Rasulullah Saw mungkin inilah yang membuat kita selalu merindukannya, berdoa dan berharap kepada Allah Swt untuk dipanjangkan umur agar dapat dipertemukan kembali dengan bulan suci Ramadhan ini. Subhanallah :)

Selain itu, bulan Ramadhan juga adalah bulan silaturahmi karena pada saat bulan Ramadhan banyak sekali momen untuk mempertemukan orang-orang yang memang jarang bertemu. Seperti dalam sebuah keluarga, jika pada bulan-bulan lain jarang sekali momen untuk makan bersama, pada bulan Ramadhan ini bisa dilakukan hampir setiap hari yaitu makan bersama saat sahur dan berbuka yang menambah kehangatan dalam sebuah keluarga. Bulan Ramadhan juga biasanya dijadikan ajang bersilaturahmi antar teman sejawat yang lama tak bertemu seperti diadakannya acara buka puasa bersama bersama teman SD, SMP, SMA, Kuliah bahkan teman kantor atau buka puasa bersama antar keluarga. Wah terasa seru sekali ya :)

Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan ini saya pribadi mohon maaf atas segala kesalahan baik yang disengaja ataupun yang tidak disengaja. Semoga amal ibadah kita diterima oleh Allah Swt dan bisa bertemu dengan Hari Raya Idul Fitri. Aamiin Allahumma Aaamiin :)

No comments:

Post a Comment